Bioduco Wood Putty


Bioduco Wood Putty

Bioduco Wood Putty merupakan dempul kayu atau plamir kayu sebagai lapisan dasar finishing kayu duco solid opaque color system berfungsi menutup pori-pori dan warna dasar kayu.

 

Bioduco Wood Putty digunakan sebagai lapisan dasar (based coat) untuk menciptakan hasil finishing kayu duco solid color dengan tekture permukaan halus dan close pore.
Dempul atau plamir kayu ini berfungsi secara efektif untuk menutup atau menyembunyikan warna dasar kayu serta memperbaiki tekstur permukaan media finishing kayu solid, plywood, MDF, HDF, Bambu, Rottan, dll.

Fungsi dan Kegunaan Bioduco Wood Putty


  • Menyembunyikan warna dasar media kayu color hidding
    Bioduco Wood Putty memiliki daya tutup warna (color hidding power) yang cukup baik untuk menutup atau menyembunyikan warna dasar kayu agar tercipta hasil finishing solid opaque color dengan warna yang solid dan seragam.

  • Menutup dan memperbaiki cacat lubang permukaan media (surface texture enhance)
    Bioduco Wood Putty diformulasikan dengan solid content tinggi sehingga efektif mengisi dan menutup lubang pori-pori dan memperbaiki cacat tekture permukaan media kayu tampa banyak susut atau ambles agar tercipta tekture permukaan yang halus dan rata.

 

Keunggulan

  • Berpelarut air, tidak beracun, aman dan ramah lingkungan (healthy and environmental friendly)
  • Daya tutup warna sangat baik (high opacity; good color hiding power)
  • Solid content tinggi, efektif menutup pori-pori dan cacat permukaan (good surface performance enhance)
  • Daya rekat tinggi (high bonding)
  • Keras dan lentur (hard and flexible
  • Film semi permiable (semi permeable film)
  • Cepat kering dan mudah diamplas (Quick dry and easy to sanding)
  • Aplikasi mudah dan tidak mudah sagging (easy to apply and no sagging)

 

Data Teknis

MSDS
 
 

Teknik Aplikasi

Cara Penggunaan / Aplikasi Bioduco Wood Putty

 
  1. Persiapan media : pastikan permukaan media kayu telah kering benar (MC < 15%) dan bebas dari debu, kotoran atau bekas minyak.
  2. Persiapan bahan : tambahkan air bersih secukupnya sambil diaduk pelan sampai mendapatkan kekentalan ideal sesuai dengan alat yang akan digunakan.
  3. Aplikasikan dengan cara skrape mengunakan pisau palet atau kuas melawan serat atau bisa disemprotkan untuk menjangkau sudut atau tempat-tempat tersembunyi.
  4. Tunggu sampai kering benar (+/- 20 menit) lalu amplas dengan kertas no 240 searah serat sampai halus dan rata.
  5. Ulangi lagi dengan prosedur aplikasi ini, sampai pori-pori kayu dan teksture permukaan benar-benar tertutup sempurna, halus dan rata.

Tips Aplikasi